Kenali 10 Top Kampus Terbaik di Indonesia

STAI Nurul Hidayah Siapa nih yang sebentar lagi akan lulus smk atau sma, pasti saat ini kamu sedang sibuk memilih tempat kuliah di perguruan tinggi negeri mana saat setelah kamu lulus nanti betul tidak? Kalau iya, biar kamu tidak bingung memilih PTN, kali ini saya akan membahas sepuluh kampus terbaik di indonesia

Tentu daftar kampus di indonesia yang akan diambil berdasarkan data dari Kemeristekdikti pada tahun dua ribu dua puluh empat ini. Pengen tahu sepuluh PTN apa aja sih yang masuk dalam peringkat sepuluh besar terbaik di indonesia. 

10 Kampus Terbaik Di Indonesia Terbaru 2024

Berikut simak sepuluh contoh kampus terbaik versi kemenristekdikti yang saya jelaskan dan saya sebutkan dibawah ini : 

Institut Teknologi Bandung 

Peringkat kampus terbaik pertama di pegang oleh ITB yang singkatan Institut Teknologi Bandung. PTN ini berhak menjadi yang terbaik di indonesia di bidang pengembangan sains serta teknik

Universitas Gadjah Mada

Urutan kampus terbaik di indonesia selanjutnya yaitu UGM , Kampus UGM sendiri berada di jogja dan UGM memang sudah konsisten menempati peringkat 1 daftar kampus terbaik se indonesia yang berstatus sebagai PTN.

Institut Pertanian Bogor

Sama seperti ITB , Institut Pembangunan Bogor ialah perguruan tinggi yang bentuknya institut dan terletak di jawa barat , tepatnya berada di kota Bogor. IPB sendiri berfokus pada bidang pertanian , meskipun banyak juga jurusan lain atau non agraris namun IPB tetep konsisten memasuki daftar kampus terbaik di indonesia dengan peringkat 10 besar

Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Tidak lengkap membahas daftar peringkat kampus di indonesia yang terbaru tanpa memasukan kampus di surabaya ini. Kampus ini terletak di daerah sukolilo surabaya. 

Pertama kali dibangun dan langsung berfokus untuk mengembangkan teknologi serta maritim di indonesia

Universitas Indonesia (UI)

Berikutnya dalam daftar universitas terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia atau UI. Terletak di perbatasan Depok dan Jakarta, UI sering dianggap sebagai Universitas Jakarta. Universitas negeri di Jakarta ini didirikan pada tahun seribu delapan ratus empat puluh sembilan dan telah berkali-kali menduduki peringkat teratas dalam daftar universitas favorit di Indonesia dan merupakan salah satu universitas terbesar di Indonesia.

Universitas Airlangga

Ada satu lagi universitas negeri di Surabaya yang masuk dalam sepuluh besar universitas terbaik di Indonesia, yaitu UNAIR. Universitas Airlangga atau UNAIR merupakan universitas terbaik di Surabaya, UNAIR dikenal sebagai kampus yang sangat kredibel dan bermoral, serta merupakan universitas terbaik di Jawa Timur. Jatim dan masuk salah satu universitas terbaik di Indonesia.

Universitas Hasanuddin 

Tidak mau kalah saing dengan yang di jawa , Kampus ini juga masuk daftar kampus terbaik, kampus yang di singkat UNHAS ini merupakan perguruan tinggi di negeri tepatnya di makassar . sulawesi selatan.

Universitas Brawijaya 

Tidak kalah dan tidak mau tertinggal dari kampus lain di jawa , UB juga menjadi salah satu kampus terfavorite di jawa timur dan terletak di kota malang dulunya kampus ini mempunyai singkatan UNIBRAW namun sekarang di simple kan menjadi UB sampai saat ini

Universitas Padjajaran

Kampus ini yang sering di kenal sebagai UNPAD telah menjadi bagian dari sepuluh kampus terbaik dan merupakan salah satu perguruan tinggi yang berlektak di bandung.