Kampus Dengan Jurusan Desain Interior Terbaik dan Terfavorite , ITB Tetap Unggul !!

UNISA Industri desain interior telah menjadi bidang yang sangat diminati oleh orang banyak, serta mengejar pendidikan perguruan tinggi negeri ini dengan memasuki program desain interior yang unggul dan dapat menjadi langkah awal yang bagus. 

15 PTN Terbaik Program Desain Interior 2024

Dibawah ini adalah daftar nama nama kampus yang mempunyai prodi desain interior terbaik dan yang berkualitas yaitu : 

ITB Institut Teknologi Bandung

ITB ini sudah dikenal dengan pendekatannya yang spesifik terhadap desain interior. Program studi ini menggabungkan aspek seni , teknologi dan berkelanjutan. Mahasiswa akan diajak untuk memahami nilai lokal dalam seni desain, sambil menerapkan teknologi saat ini. Mereka belajar untuk menggabungkan kreativitas proyek mereka melalui desain yang menantang.

Universitas Indonesia

UI berpacu pada konsep estetika serta penerapan teknologi di dalam desain interior. Mahasiswa dikampus ini akan diajak untuk memperdalam aspek psikologi pengguna dan ergonomi pada desain. Program ini juga memberikan banyak peluang untuk mahasiswa berkolaborasi bersama praktek kerja industri magang.

Institut Seni Indonesia

Sebagai institut terpopuler . ISI ini mempunyai pendekatan yang lebih artistik dalam program desain interiornya. Mereka akan mengutamakan pengembangan bakat seni mereka secara menyeluruh dan akan menguasai teknik hingga kreativitas. 

Institut Teknologi Sepuluh November 

ITS ini akan menawarkan sejumlah program desain interior yang mengedepankan teknologi informasi dan desain yang ramah terhadap lingkungan. Mahasiswa ini akan dilatih untuk memahami penggunaan perangkat lunak dan desain terkini.

Universitas Gadjah Mada

Prodi desain pada tempat UGM ini sudah memberikan landasan yang sangat kuat dalam aspek estetika kebutuhan pasar serta ergonomi. Mahasiswa disini akan diajarkan tentang cara menggabungkan estetika dan fungsi ke dalam desain, dengan mepertimbangkan kebutuhan dan referensi pengguna.

Universitas Pelita Harapan

Prodi yang ada di UPH Ini di desain dengan pendekatan yang praktis. Mahasiswa tidak hanya akan diajari teori tetapi juga pasti akan di berikan praktik langsung di lapangan. merea akan terlibat dalam sebuah proyek praktis yang dapat memberikan wawasan mendalam tentang desain interior.

Universitas Katolik Parahyangan

Unpar juga sudah menekankan akan berfokus pada pengembangan desain yang akan memperhatikan nilai budaya lokal maupun internasional. Program ini akan menggabungkan aspek estetika, kepraktisan dan pengetahuan tentang budaya dalam tiap desain yang telah dihasilkan.

Institut Teknologi Telkom Purwokerto

 

ITP telah menawarkan beberapa program desain interior yang akan terus berfokus pada intergrasi teknologi yang modern dan tradisional. Mengajarkan mahasiswa untuk menghasilkan desain yang tidak hanya estetis akan tetapi juga ramah lingkungan.