Staycation Makna, Perbedaan Dengan Liburan Biasa Serta Aktivitas Dan Manfaatnya

Jika ingin berlibur tanpa pergi ke tempat yang jauh , opsi yang dapat kamu pertimbangkan adalah Staycation Staycation sendiri artinya ialah istilah yang sedang naik daun terutama saat waktu pandemi

Kesimpulannya adalah dengan kamu pergi staycation kamu bisa menghilangan rasa lelah dari pekerjaan kantor tanpa bepergian jauh

Apa yang dimaksud dengan staycation?

Staycation sudah menjadi tren yang viral dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut International Hotel Consulting Services, etimologi dari kata staycation adalah kombinasi dari kata stay dan holiday, yang berarti liburan di rumah.

Menurut Cambridge Dictionary staycation sendiri yaitu liburan yang dihabiskan di atau dekat rumah daripada bepergian ke suatu tempat.

Tell co id Dari definisi di atas, dapat disimpulkan bahwa liburan itu sendiri dapat berupa perjalanan ke tempat yang dekat dengan rumah, staycation di rumah atau staycation di hotel.

Keuntungan dari liburan ala staycation adalah Anda tidak perlu bepergian jauh untuk menyegarkan diri.

Apa Perbedaan Antara Staycation Dan Vacation?

Jadi, apakah ada perbedaan antara hari libur dan hari libur biasa?

Jawabannya adalah ya. Perbedaan utama antara staycation dan liburan adalah jenis aktivitas dan tujuannya.

Jenis liburan staycation memungkinkan orang untuk bersantai di tempat yang dekat ketika mereka tidak memiliki waktu luang atau hari libur yang pasti. Di sisi lain, liburan umumnya merupakan perjalanan ke luar kota untuk jangka waktu yang lebih lama.

Kegiatannya juga berbeda, misalnya, liburan adalah jenis liburan yang tidak melibatkan hobi aktif. Liburan biasa, di sisi lain, biasanya mengunjungi banyak tujuan wisata dan mencakup lebih banyak variasi kegiatan.

Beragam Kegiatan Staycation

Jika liburanmu singkat kamu bisa melakukannya dengan cara staycation, Apa aja sih yang dapat kamu lakukan saat staycation? 

Biar liburanmu terasa menyenangkan , kamu bisa melakukan aktivitas dibawah ini :

Pergi Menginap Ke Hotel Terdekat 

Kamu bisa pesan kamar hotel tedekat dan meluangkan waktumu untuk staycation ditempat tersebut Dengan kamu nginap di hotel. Pikiranmu dapat tenang dan segar karena kamu mendapatkan suasana baru disana seperti menikmati aktivitas yang sudah di sediakan oleh hotel itu sendiri seperti menonton film atau berenang 

Pergi Ke Taman Bermain Terdekat 

Tidak hanya berdiam dirumah , kamu juga bisa menghabiskan waktu cuti atau liburanmu dengan pergi ke taman bermain.

Mengunjungi Tempat Spa 

Memanjakan diri juga bisa menjadi kegiatan yang bisa dilakukan saat staycation, mengunjungi salon bisa menenangkan pikiran dan tubuh kamu.

Berwisata Kuliner 

Momen ini juga bisa kamu gunakan untuk berkunjung ke tempat kuliner yang ingin kamu kunjungi sebelum liburan. Kamu bisa berkunjung ke tempat kuliner favoritmu

Menghabiskan Waktu Dirumah

Menghabiskan waktu dirumah juga bisa kamu lakukan ketika kamu sudah bosen melakukan beberapa contoh aktivitas diatas yg sebelumnya saya sebutkan. Banyak aktivitas seru juga yang bisa kamu lakukan dirumah 

 Apa Kelebihan Staycation ?

Berikut adalah beberapa contoh kelebihan dari kita pergi staycation

  • Menghemat atau meminimalisir budget pengeluaran liburan
  • Tidak Membutuhkan Waktu Yang Banyak
  • Dapat lebih Memamhamil Isi Dari Kotamu

 

Itulah serba serbi dari staycation dari makna , bermacam aktivitas , manfaat dan perbedaannya dengan weekend Semoga informasi yang saya berikan dapat membantu kamu dalam perencanaan liburan kamu selanjutnya ya.